Home » » Cara Membuat Template Blogspot

Cara Membuat Template Blogspot


Cara Membuat Template Blogspot Dari Dasar - Apakah anda ingin tau Cara membuat template blogspot? Baca disini cara membuat template blogspot sendiri yang dimulai dari pengenalan dasar HTML dan CSS.Kenapa saya katakan dari dasar ? dan Kenapa harus dimulai dari pengenalan kode-kode CSS dan HTML? Kenapa tidak dengan software  pembuat template saja ? Semisal dengan dreamweaver atau Microsoft frontpage atau artisteer atau XARA webdesigner dan banyak software pembuat template lainnnya? Atau kenapa tidak juga membuat template dengan blogger template designer?

Cara membuat template blogspot Sendiri
Saya bukan alergi atau enggan memakai software  pembuat template. Saya pun sering menggunakan software tersebut untuk kepentingan membuat template sendiri.Bahkan template bahrul-ulumdotcom ini pun saya buat dengan blogger template designer, yang kemudian saya modif lagi sesuai keinginan saya.Perlu diketahui bahwa yang namanya software pasti memiliki keterbatasan, begitu juga dengan software pembuat template.

Berikut ini kekurangan dari Software pembuat template blog :

  • Software pembuat template memiliki keterbatasan untuk detail-detail template.
  • Kadang kurang kompatibel dengan browser tertentu.
  • Banyak menggunakan tabel sebagai layoutnya
  • Kurang variasi dalam pengaturan huruf,warna,jenis font dan lain-lain.
  • Agak sulit mengedit ulang,ketika sudah di terapkan di blog.Ini terutama untuk yang tidak familiar dengan kode-kode HTML dan CSS.
  • Kadang penggunaan Image meleset dari penempatan semestinya.
  • dan lain-lain 


Dari daftar diatas, jika kita tidak belajar dari dasar, maka tentu akan mengalami kendala jika suatu hari ingin mengedit ulang template blogspot.Dan anda boleh tanyakan ke ahli pembuat template tentang artikel ini, Insya Allah pasti mereka akan menjawab benar, bahwa untuk membuat template harus tau cara membuat template dari dasar-dasarnya. Yaitu memplejari kode-kode HTML dan kode-kode CSS.

Berita baiknya meski kita sebaiknya belajar kode HTML dan CSS , tetapi kita tidak perlu menghapal semua kode HTML dan CSS, cukup dimengerti saja setiap penggunaan nya. Kalau nanti diperlukan tinggal copy dan paste dengan tentunya diedit seperlunya.

Nah bagaimana ? Siap untuk belajar cara membuat template blogspot?
Silahkan diawali dari sini dulu : CARA MEMBUAT TEMPLATE BLOG SENDIRI

Pesan saya : jangan menyerah… dan siapkan mental dan waktu anda untuk bergulat dengan kode-kode yang rumit itu yah.. :D

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Visitors

Followers